Wali Kota Dukung Penuh PKK

image_pdfimage_print

Kanigaran – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) menggelar rapat koordinasi PKK Kota Probolinggo, pada Selasa (5/3) di panti PKK Kota Probolinggo. Kegiatan ini di buka oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Habib Hadi mengatakan, kegiatan ini untuk pembentukaan kepengurusan PKK Kota Probolinggo. “Pembentukan kepengurusan baru ini untuk penyegaran saja, tidak ada intervensi apapun. Tentunya, agar kedepan ada progres lebih baik, karena PKK merupakan pekerjaan pengabdian untuk masyarakat yang bekerja di tengah–tengah masyarakat,” ujar Habib. 

“Saya inginkan, kalaborasi antara kelompok kerja (Pokja) dan masyarakat bisa lebih baik. Selain itu masyarakat juga harus memberikan masukan ke PKK supaya program lebih teratur. Jika program PKK belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka itu harus dikaji lagi lebih lanjut,” tambahnya.

“Saya harap, semua fungsi dari PKK Kota Probolinggo bisa berjalan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi). Pemerintah Kota Probolinggo, akan mensuport secara penuh kebutuhan dan program PKK, karna PKK sangat membantu program – program Pemkot,” harap Habib. 

Pokja yang ada saat ini hanya pokja 1, 2, 3, dan 4. Dipengurusan baru ini, Wali Kota Probolinggo mengungkapkan ada 3 penambahan, yaitu tim sekretariatan PKK Kota Probolinggo, yaitu jabatan Humas, Tim Kreatif, tim Publikasi dan Dokumentasi, serta tim persuratan. Ada anggota dari masyarakat yang tergabung di beberapa Pokja.

“Saya yakin kepengurusan baru ini bisa mewarnai kegiatan Kota Probolinggo dan mampu membuat inovasi baru yang lebih mengena pada masyarakat Kota Probolinggo,” harap Habib 

Di samping itu, Habib Hadi juga memaparkan program kerja jangka pendek PKK di antaranya, pengukuhan tim penggerak PKK Kota Probolinggo, rakor penyusunan program kerja, penyusunan profil PKK Kota Probolinggo. selain itu akan ada kunjungan perkenalan ke semua  kecamatan. (mita/humas).