Wali Kota Janji Beri Ruang Bagi Anak untuk Berkreasi

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo sukses menggelar pesta rakyat yang di Alon-Alon Sabtu (23/2) lalu. Suksesnya gelaran tersebut tak lepas dari partisipasi lembaga pendidikan yang turut berpartisipasi. Sebagai bentuk terimakasih, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menggelar silaturahmi bersama sejumlah lembaga pendidikan pengisi acara pesta rakyat, di Puri Manggala Bhakti, Selasa (5/3).

Dalam sambutannya Wali Kota Habib Hadi mengucapkan terimakasih, atas partisipasi adik-adik dan para guru semuanya karena berkat bantuan mereka, kegiatan pesta rakyat dapat berjalan dengan lancar dan menghibur masyarakat. Berbagai kesenian yang ditampilkan menunjukkan begitu kayanya budaya Indonesia khususnya budaya lokal di Kota Probolinggo.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai tampilan seni yang disuguhkan. Mulai dari seni tari, musikalitas hingga teater. Kekayaan seni dan budaya Probolinggo tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu, saya berkomitmen untuk selalu memberikan ruang, memberikan wadah bagi adik-adik berkreasi serta mengembangkan minat dan bakatnya,” kata Habib Hadi.

Habib juga mengatakan, sesuai visi misi dan program kami, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas dalam pembangunan Kota Probolinggo. Di bidang pendidikan wali kota telah mendeklarasikan pendidikan gratis bagi sekolah negeri, pendidikan murah dan bermutu bagi sekolah swasta. Tepatnya tanggal 27 Februari lalu.

“Saya menjamin tidak akan ada pungutan-pungutan di sekolah seperti yang kerap dikeluhkan wali murid. Ini yang menjadi harapan bagi kita semua, paguyuban sekolah tidak melakukan pemungutan, kalau ada penarikan untuk membeli seragam selanjutnya akan dibahas lagi,” tegas Habib Hadi.

Dalam kesempatan itu, Habib Hadi juga memberikan piagam kepada SMAK Materdei, MAN 2, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 5, MI Muhammadiyah, SMK Muhammadiyan, IGTKI dan Forum Anak. (soni/humas)