Manfaatkan CSR, Kelurahan Jati Gelar Posyandu di Dealer Mobil

image_pdfimage_print

Mayangan-Jika biasanya kegiatan Posyandu (Pos pelayanan terpadu) dilaksanakan di balai RT/RW, untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini Kelurahan Jati menggelar Posyandu di  sala satu dealer mobil di Kota Probolinggo. Acara tersebut bertajuk “Posyandu Kelurahan Jati Dolan nang Auto 2000”. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa pagi, (5/3). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dan Wakil Ketuanya Diah Kristansi HMS Subri hadir dalam kesempatan itu.

Lurah Jati Dwi Endah Kumalasari menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat terhadap pelayanan kesehatan ibu dan anak. Mengapa posyandu digelar di Auto 2000 yang merupakan dealer mobil? Lurah Jati itu mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan perwujudan mitra kerja dengan CSR Auto 2000, serta sebagai bentuk inovasi dan kolaborasi kegiatan posyandu di Kelurahan Jati.

“Alhamdulillah dengan ini, antusias masyarakat di Kelurahan Jati sangat baik. Terbukti dari undangan 150 anak balita didampingi orang tua, pagi ini hampir semuanya hadir. Dari pihak Auto 2000 juga menyambut baik dengan memberikan fasilitas tempat dan makanan tambahan untuk para balita yang hadir saat ini,” terang Endah sapaan akrabnya.

Disamping itu, Kepala Administrasi Auto 2000 Agus Fatria Zainuddin Malik menyampaikan ini baru pertama kalinya di Kota Probolinggo posyandu diadakan di dealer. “Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa, sehingga para ibu yang mempunyai balita lebih antusias untuk hadir ke posyandu karena mendapat suasana baru dan pengalaman baru”, ungkapnya.

Begitu juga dengan Aminah, Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader dan masyarakat, yang senantiasa bekerja keras mendukung Pemerintah di bidang kesehatan. 

Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh dan inspirasi serta bisa menggugah para pelaku usaha dan pelaku ekonomi yang lain, untuk turut peduli dengan program kerja Pemerintah Kota Probolinggo. “Saya berharap, masyarakat terutama ibu-ibu untuk rajin dan lebih peduli lagi dengan kesehatan putra-putrinya untuk datang ke posyandu,” terangnya.

Selain memberikan tambahan makanan secara simbolis, Aminah yang hobi membuat pudding untuk keluarganya itu, diminta menjadi juri pada lomba kreasi cipta puding keluarga. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari 5 Kelurahan di Kecamatan Mayangan. Setelah berdiskusi dengan wakilnya, Aminah memilih Kelurahan Sukabumi menjadi Juaranya. (Malinda/Humas)