Ketua TP PKK Semangat Ikuti Jalan Sehat Harlah Muslimat NU 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Jalan sehat dalam rangkaian Hari Lahir Muslimat NU ke 73 di Kota Probolinggo. Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali HMS Subri bersama istri pun ikut dalam jalan sehat, Jumat (8/3) pagi. Wali kota melepas keberangkatan ribuan peserta dari Alun-alun Kota Probolinggo.

Rute yang dilalui oleh peserta yang didominasi anak sekolah dan muslimat itu melintasi Jalan Suroyo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Dr Sutomo – Jalan Ahmad Yani dan finish kembali di Alun-alun. Wali Kota Habib Hadi, Wawali Subri, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti HMS Subri ikut membaur bersama peserta.

Ketua PC Muslimat NU Nyai Siti Aminah menjelaskan, 4000 kupon disebar dalam kegiatan pagi itu. Berbagai hadiah doorprize disiapkan, isinya kebanyakan alat dapur ditambah hadiah utama berupa kulkas sumbangan dari wali kota.

“Banyak acara yang kami adakan dalam Harlah Muslimat NU ini, selain ada jalan sehat ini besok (9/3) juga ada lomba tumpengan. Kami sangat berterimakasih kepada wali kota sekaligus dinas-dinas yang sudah membantu hingga acara Festival Pendalungan dan Pesta Rakyat Muslimat ini bisa terlaksana,” ujar Siti Aminah.

Ketua PC Muslimat NU ini juga berharap, ke depan, Muslimat NU di Kota Probolinggo bisa bekerjasama dan bersinergi dengan baik bersama wali kota dan semua OPD yang ada. “Demi kebersamaan dan kemajuan Kota Probolinggo,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin yang ikut berjalan sesuai rute jalan sehat terlihat begitu menikmati kegiatan tersebut. “Jalan sehat ini asyik sekali. Seumur hidup saja, baru kali ini saya ikut jalan dan sangat menyenangkan,” ucap perempuan berparas ayu ini, yang berjanji bakal ikut jika ada agenda serupa.

Menurutnya, selain untuk kesehatan, jalan sehat ini bisa menjadi ajang silaturahim bersama masyarakat khususnya anak-anak dan muslimat NU. “Di momen ini, anak-anak sekolah juga bisa mengenal organisasi Muslimat NU,” kata Aminah.

Ia menambahkan, dalam kepengurusan TP PKK yang dibawahinya, Muslimat NU dilibatkan dalam pengurus PKK di Pokja 1 yang menangani keagamaan. “Tentunya keterlibatan ini adalah untuk syiar keagamaan, seperti kegiatan pengajian dan kegiatan peningkatan ketakwaan. Program sudah kami susun,” kata Aminah bersemangat. (famydecta/humas)