Jasling Bikin Semangat Berjamaah di Masjid

image_pdfimage_print

KEDOPOK – Udara subuh yang sangat dingin dari biasanya tidak menyurutkan semangat Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota, HMS Subri untuk Jamaah Subuh Keliling (Jasling), di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Sunan Ampel Gg. Masjid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Jumat (8/3) pagi. Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut,  para asisten dan staf ahli serta Kepala Organisasi Perangkat Darah (OPD) Pemkot Probolinggo. Jasling dilaksanakan untuk menguatkan ibadah sholat Subuh berjamaah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah. Disamping itu pula untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat Kota Probolinggo. Setelah sholat berjamaah, Habib Hadi membaur bersama warga.

Salah satu jamaah subuh dari warga Jalan Citarum,  Happy mengatakan kegiatan ini sangat bagus bagi umat muslim pada umumnya. Kegiatan ini dapat menggerakkan warga untuk lebih giat lagi untuk beribadah di masjid.

“Saya sebagai warga sangat senang dan mendukung kegiatan jasling ini. Masjid yang awalnya jarang didatengin, melalui kegiatan ini, saya lebih tahu masjid-masjid yang ada di Kota Probolinggo. Kedepannya jasling ini harus terus dilaksanakan di seluruh masjid khususnya bagi umat muslim yang ada di Kota Probolinggo agar lebih semangat lagi untuk berjamaah di masjid,” ujar Happy. (noviati/humas)