Satlinmas Kanigaran Juarai Lomba Ketangkasan PBB 

image_pdfimage_print

KANIGARAN – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari lima kecamatan usai mengikuti lomba ketangkasan baris berbaris, dalam rangka HUT Satpol PP ke 69 dan HUT Satlinmas ke 57, Selasa (12/3) di halaman kantor wali kota. Satlinmas dari Kecamatan Kanigaran menjuarai lomba tersebut mengalahkan empat kecamatan lainnya.

Lomba ini diharapkan bisa meningkatkan semangat rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan anggota Satlinmas antar kelurahan dan kecamatan di wilayah Kota Probolinggo. “Juga meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota Satlinmas tentang baris berbaris,” ujar Kepala Satpol PP Agus Efendi.

Dalam laporannya, Agus Efendi juga menyatakan, melalui lomba tersebut juga meningkatkan kesiapan dan penyiapan anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat, utamanya pada penyelenggaraan pemilu 17 April 2019. “Sekaligus meningkatkan performa dan kedisiplinan serta penghargaan bagi anggota Satlinmas,” imbuhnya.

Lomba yang diawali apel ini dipimpin Wawali HMS Subri. Saat menyampaikan amanatnya, Subri meminta Satlinmas menjalankan peran dan fungsi sebagai ujung tombak dalam ketertiban masyarakat khususnya penyelenggaraan pemilu di masing-masing TPS merupakan peran yang sangat penting.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjunjung tinggi norma hukum, norma agama, HAM dan norma sosial lainnya yang berlaku dan berkembang di masyarakat. Tingkatkan disiplin dengan berpegang teguh pada sumpah janji Satlinmas,” kata Subri.

Wawali juga berpesan, tetap membantu menghindari segala aktivitas yang dapat menganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban lingkungan warga masyarakat. Segera melaporkan secara berjenjang apabila ditemukan atau patut diduga adanya gangguan perlindungan masyarakat.

“Bangga dan junjung tinggi kehormatan satuan perlindungan masyarakat sebagai wujud pengabdian. Wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur Subri dalam amanatnya.

Juara pertama diraih Kecamatan Kanigaran; disusul Kecamatan Mayangan dan Kecamatan Kademangan. Juara Harapan direbut Kecamatan Wonoasih dan Kedopok.

Juri lomba ketangkasan baris berbaris Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP dan instruktur PBB dari Kodim 0820 Probolinggo. Para pemenang mendapatkan uang tunai dan thropy. Juara pertama akan mengikuti upacara HUT Satpol PP, di Alun-alun pada 18 Maret mendatang.  (famydecta/humas)