RSIA Diminta Perhatian Terhadap Lingkungan

image_pdfimage_print

MAYANGAN – Jika sebelumnya Amanah dikenal sebagai klinik bersalin, Minggu (16/3), pihak manajemen meresmikan gedung barunya sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah.  Beberapa fasilitas berstandar Internasional kini bisa dinikmati di rumah sakit tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh dr Aminuddin yang merupakan Komisaris dari PT Amanah, pembangunan RSIA ini bertujuan untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak. Ia juga menjelaskan beberapa fasilitas RSIA. Diantaranya memberikan respon time kurang dari 30 menit kepada pasien yang datang.

“Dimana kami menjaga kesiapan UGD (Unit Gawat Darurat), dengan menyediakan 2 kamar operasi yang mempunyai tekanan positif. Tidak hanya itu kami juga menyediakan kamar pasca operasi, termasuk juga barang pengolahannya kami menyediakan lift untuk barang kotor dan bersih,” ungkapnya.

RSIA Amanah juga menyediakan ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) untuk bayi yang baru lahir. Dilengkapi dengan alat untuk mengatasi kesulitan bernafas pada bayi yang baru lahir.

“Kami tidak hanya memberikan fasilitas yang baik dan tempat yang steril saja, namun kami juga memaksimalkan tenaga kesehatan/medis yang kami miliki dengan terus mengikuti ilmu kedokteran yang berkembang,”pungkas Aminuddin.

Disamping itu, Evariani yang merupakan mantan Direktur RSIA Amanah, setelah memilih dan menetapkan direktur yang baru menyatakan pihaknya terus melakukan akreditasi setiap dua tahun sekali untuk terus memenuhi standar rumah sakit.

“Kami juga menyediakan 50 tempat tidur untuk kelas 3 dan sisanya VIP. Ini semua untuk mewujudkan tujuan kami yang tidak hanya untuk materi, namun lebih kepada jiwa sosial kami untuk kemaslahatan masyarakat”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin yang diwakili Ahmad Sudianto Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengucapkan selamat atas diresmikannya RSIA Amanah. “Semoga kehadiran RSIA Amanah ini membawa dampak positif terhadap masyarakat, dan kesehatan ibu dan anak lebih terjaga,” ungkapnya.

Pagi itu, Sudianto juga menyampaikan RSIA Amanah untuk memperhatikan CSR (Coorporate Social Responsibility) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo, memperhatikan lingkungan hidup seperti limbah dan saluran air  di lingkungan rumah sakit. Serta, RSIA Amanah juga diminta untuk berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dalam mengatur parkir, mengingat jalanan di daerah tersebut sudah semakin ramai. (malinda/humas)