Semipro 2014 Sukses Digelar

image_pdfimage_print

Closing SEMIPROGelaran Semipro (seminggu di Kota Probolinggo) 2014 akhirnya resmi berakhir. Sabtu kemarin (21/6) bertempat di Alun-alun kota Probolinggo Grand Closing Semipro 2014 berjalan sukses. Diawali dengan suguhan tarian Saman dari Aceh, acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Probolinggo Hj. Rukmini, Ketua Umum Semipro 2014 HM Buchori, Wawali Suhadak, Sekda Johny Haryanto, pimpinan FKPD kota Probolinggo serta pimpinan satker kota Probolinggo dan ratusan undangan.

Berbagai kesenian pun ditampilkan dalam event malam itu. Uniknya kesenian tersebut mewakili semua ethnis yang ada di Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo misalnya menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu Jawa berjudul  Sewu Kutho. Lalu Ketua Umum Semipro 2014 HM Buchori mewakili ethnis Madura menyanyikan lagu Reng Medureh.

Lagu dari ethnis Tionghoa Yue Liang Dai Biao Wo De Xin dinyanyikan Ketua Harian semipro Sumardji Sasono dan lagu etnis Arab Tamle Ma’ak oleh Direktur RS Dharma Husada H Rosyid dan Sumardji Sarsono. Sanggar Bina Tari Bayu Kencana Kota Probolinggo pun tak mau ketinggalan dengan mempersembahkan “Lakon Bodhag”.

Dalam laporannya Ketua Panitia Semipro 2014 Sumardji Sarsono menyatakan bahwa secara mayoritas peserta Semipro tahun ini baik PKL, kuliner, fun bike dan kegiatan lainnya meningkat. Jika dibandingkan tahun lalu jumlah PKL yang terlibat di Semipro tahun ini meningkat yakni 200 peserta. Kuliner yang tahun lalu sejumlah 50 peserta, tahun ini sebanyak 70 peserta. “

Walikota Probolinggo Hj. Rukmini Buchori menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada gelaran Semipro tahun ini. “Saya bangga selama seminggu ini di kota Probolinggo telah ditampilkan berbagai kegiatan pariwisata, budaya, olahraga, maupun kuliner. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran Semipro tahun ini baik panitia, sponsor, stakeholder, dan terutama pada masyarakat yang turut memeriahkan Semipro,” tuturnya. Penutupan Semipro malam itu pun ditandai pemukulan gong oleh walikota. (fien/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.