Wali Kota Kukuhkan Rakercab Pramuka

image_pdfimage_print

Wali Kota Probolinggo Rukmini melantik pengurus dewan kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo masa bhakti 2015-2020 , Rabu (11/01) di ruang Sabha Bina Praja. kantor wali kota Probolinggo. 

Sebenarnya, pengurus yang dilantik kali ini adalah hasil perombakan dari pengurus yang diberhentikan secara hormat, dikarenakan kesibukan individu dan sebab-sebab lainnya. Selain itu, untuk mengoptimalkan kinerja, juga perlu adanya penambahan personil dalam kepengurusannya. Terdapat 12 orang yang diberhentikan secara hormat, dan 17 orang yang dilantik sebagai pengurus.

“Saya harap adik-adik telah membaca dan memahami keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 238 tahun 1961 secara lengkap, karena ketentuan tersebut merupakan landasan hukum bagi gerakan pramuka,” ujar Wali Kota Rukmini. 

Wali kota pun berharap para pengurus tersebut membaca dan memahami isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka. Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak Dan Pandega Mochammad Iwan Afandy berjanji akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas sesuai dengan perundangan yang berlaku dan membawa anak muda ke masa depan yang lebih baik.

Usai pelantikan dilanjutkan rapat kerja cabang yang diikuti oleh seluruh pengurus kwartir cabang. Dalam rapat tersebut, dibahas tentang program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka. Program kerja yang teah dilaksanakan diantaranya berpartisipasi dalam Indonesian Scout Challenge, Jambore Nasional, lomba senam Pramuka dalam rangka hari ulang tahun Pramuka tingkat Jawa Timur. ∎hariyantiagustina

Leave a Reply

Your email address will not be published.