Wali Kota Tegaskan Segera Rampungkan e-Musrenbang

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo menyosialisasikan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dan Kecamatan tahun 2018. Acara yang berlangsung di Puri Manggala Bhakti (20/1) dibuka oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Sosialisasi tersebut diikuti oleh 150 peserta diantaranya Lurah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta Kasubbag Program pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Kota Probolinggo, Heri Astuti  menjelaskan tujuan dari sosialisasi tersebut untuk menginformasikan rencana pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan. “Pertama kita ingin menginformasikan kepada Kelurahan dan Kecamatan terkait rencana pelaksanaan Musrenbang agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana tahun 2018. Kedua, menyampaikan rencana-rencana pembangunan pada tahun 2018,” tegasnya.

Wali Kota Rukmini, mengingatkan agar usulan yang belum diakomodir kembali diusulkan. “Saya ingatkan usulan – usulan yang disampaikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan mengacu pada prioritas pembangunan daerah tahun 2018, yaitu pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan pengangguran, infrastruktur, tata ruang dan peningkatan kualitas perumahan dan pemukiman, reformasi birokrasi, tata kelola, pelayanan publik dan partisipasi publik, iklim investasi serta penguatan industri dan UMKM, lingkungan hidup dan pengurangan resiko bencana,” ingat Rukmini.

Dalam kesempatan itu, Rukmini juga mengingatkan kembali kepada Bappeda dan Litbang untuk menyelesaikan rencana e-musrenbang Kota Probolinggo. “Saya tunggu sampai saat ini belum selesai. Tolong Bappeda itu segera diimplementasikan rencana saya untuk melaksanakan e-Musrenbang. Saya ingin mengontrol program mana yang sudah dan yang belum dilaksanakan,” perintah wali kota. (abdurhamzah)  

Leave a Reply

Your email address will not be published.