Samator Kalahkan Mars Kota Dalam Laga Eksibisi

image_pdfimage_print

Tim bola voli Samator Surabaya malam kemarin (20/6) mengalahkan Mars Kota Probolinggo dalam laga eksibisi. Dalam laga yang diselenggarakan pada gelaran Semipro 2014 ini Samator unggul dengan skor 3-2 dalam 5 set yang dimainkan di GOR Mastrip Kota Probolinggo. Event ini dihadiri oleh Ketua Umum Semipro 2014 HM Buchori, Sekda Johny Haryanto, Ketua DPRD Kota Probolinggo Sulaiman, beberapa pimpinan satker, camat dan lurah kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Buchori menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih Mars Kota Probolinggo. “Saya bangga atas prestasi Mars Kota Probolinggo meraih juara Li Voli tahun 2014. Perlu saya beritahukan bahwa tahun ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena kota Probolinggo menjadi tuan rumah kompetisi Li Voli 16-23 November nanti. Selain itu kota Probolinggo juga menjadi base camp Samator pada pelaksanaan Pro Liga akhir tahun ini.,” ujarnya.

Di awal laga Mars Kota Probolinggo yang mengenakan kostum putih mampu mengimbangi permainan Samator meskipun akhirnya kalah pada set pertama dengan skor 19-25. Di set kedua agresifitas Samator semakin menigkat hingga akhirnya mampu menaklukkan Mars Kota dengan skor 25-16. Tak mau dipermalukan di kandang sendiri Mars Kota bereaksi dengan mengalahkan Samator dua set bertururt turut dengan skor 25-21 dan 25-23. Namun di set penentuan Samator berhasil mengalahkan Mars Kota dengan skor 15-13.

Sebelum laga ini pada partai final Kejuaraan Bola Voli Antar Kelurahan Kota Probolinggo, tim bola voli putra kelurahan Mangunharjo berhasil menjadi juara setelah mangalahkan kelurahan Kademangan. Juara tiga dan empat berhasil diraih kelurahan Tisnonegaran dan Pohsangit Kidul. Sedangkan di tim putri, kelurahan Sumbertaman berhasil menyabet juara setelah mengalahkan kelurahan Kebonsari Kulon. Juara 3 dan 4 masing masing diraih kelurahan Jrebeng Wetan dan Triwung Kidul.

Lurah Mangunharjo Roby Susanto menyatakan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang mendukung kelurahan mangunharjo. “Semua berkat kerjasama dan ridho Allah SWT kami bisa juara 1 baik pemain, pelatih dan manajer. (Kemenangan) ini sangat luar biasa,” ujarnya. (fien)

Leave a Reply

Your email address will not be published.