Perdana Digelar, Wali Kota Habib Hadi Apresiasi Parade Sound System

Parade sound system yang dihadiri Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkot Probolinggo terkait gelaran dalam memperingati HUT Kostrad ke 58 ini. (foto: Rifki Celleng/ Humas Protokol Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi KOSTRAD ke- 58, Yon Zipur 10 KOSTRAD Probolinggo menggelar acara yang menarik dan bikin penasaran, ialah Gebyar Parade Sound System. Dalam even ini, Yon Zipur menggandeng Paguyuban Sound System (PSS Probolinggo).

Rizal, Ketua Panitia dalam even ini berkeinginan, meskipun baru pertama kali dilaksanakan dia berharap parade ini dapat menjadi even rutin di Kota Probolinggo. “Semoga di kedepannya acara ini bisa rutin diadakan dan diikuti oleh lebih banyak lagi sponsor dan peserta,” harapnya.

Acara yang digelar di Lapangan Karya Bakti ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kota Probolinggo tapi juga diikuti oleh pemilik sound system dari luar kota. Parade dilaksanakan selama dua hari, 30 Maret diikuti 20 peserta lokal, dan 31 Maret parade untuk kelas Build Up yang akan diikuti oleh 15 peserta. Puluhan peserta ini akan memperebutkan juara kategori SPL (kekerasan suara) dan kategori Clarity (kejernihan dan keselarasan suara).

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin sangat mengapresiasi even ini. Selain dapat meningkatkan perekonomian, khususnya pengusaha sound system di Kota Probolinggo acara ini juga dapat meningkatkan sinergi antara Kostrad dan masyarakat. “Ini terobosan baru di Kota Probolinggo, dan Pemerintah Kota selalu mengapresiasi kegiatan yang sifatnya positif dan semoga kedepannya bisa berkelanjutan,” katanya. (dhoni/humas)

Suasana parade sound system yang diikuti belasan peserta dari berbagai daerah. (foto: Rifki Celleng/Humas Protokol Kota Probolinggo)