Komunitas Intelejen Daerah Dapat Pembekalan

image_pdfimage_print


   Hari ini, Senin (13/3), Kodim 0820 Probolinggo membekali Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Probolinggo, bertempat di Puri Manggala Bhakti, kantor Wali Kota Probolinggo. Menurut kepala panitia, Mayor Arhanud Ciptadi dalam laporannya menjelaskan, pembekalan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Probolinggo. “Selain itu juga sebagai ajang diskusi, memberi masukan dan langkah-langkah yang dapat memberikan rasa aman, dan menertibkan masyarakat,” katanya.

   Wali Kota Probolinggo Rukmini sangat mendukung adanya kegiatan ini untuk meningkatkan ketajaman dan kepekaan naluri intelijen guna mendukung pelaksanaan tugas pokok. “Dengan 29 kelurahan yang ada di Kota Probolinggo, forum komunikasi seperti ini saya nilai tepat sekali sebagai wahana silaturahmi dan komunikasi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama, komunikasi dan solidaritas komunikasi intelijen daerah dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah,” kata Rukmini.

   Dia menambahkan bila komunikasi dan koordinasi sudah terbangun dengan baik, maka hal itu sangat membantu terwujudnya kondisi aman bagi masyarakat di wilayah Kota Probolinggo. Kominda adalah forum komunikasi dan koordinasi unsur intelijen dan unsur pimpinan daerah di provinsi atau kab/kota. Kegiatan hari ini diikuti oleh anggota Satpol PP, dan Badan Kesatuan Bangsa, camat, dan lurah se-Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga mendatangkan narasumber dari Universitas Panca Marga, Probolinggo.∎hariyantiagustina/humas

Leave a Reply

Your email address will not be published.