Lagi, Dinsos Launching BPNT

Wali Kota Habib Hadi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat (Humas dan Protokol)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Dalam rangka penanggulangan Kemiskinan di wilayah Kota Probolinggo, kali ini Dinas Sosial melaunching Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, pada Selasa (9/4).

Kepala Dinas Sosial, Zainulloh mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu saudara – saudara Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengurangi beban dalam pembiayaan membeli sembako, dan membantu KPM yang mempunyai usaha dengan memberikan bantuan peralatan.

“Jumlah sasaran penerima KPM yaitu dengan rincian  292 KPM dari APBD, 2723 KPM dari BPNT pusat dan 37 penerima sembako untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta 78 orang penerima peralatan usaha,”ujarnya.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan upaya pemerintah daerah dari tahun ke tahun adalah mengupayakan perubahan kebijakan dengan mengoptimalkan penanganan fakir miskin di wilayah kelurahan Kota Probolinggo, dan mempercepat proses pemberian bantuan kepada KPM melalui BPNT.

“Semoga KPM bisa memanfaatkan bantuan dengan baik, jangan digadaikan/diperjual belikan . Bagi KPM yang bisa menjalankan usaha, agar dapat bekerja keras sehingga keluar dari garis kemiskinan,” harap Habib.

Selain itu, Habib Hadi juga menjelaskan kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo di bidang kesehatan, yakni menggratiskan biaya kesehatan untuk warga yang kurang mampu dengan menempati ruangan kelas 3 di rumah sakit secara gratis tanpa ada pungutan sedikitpun. Dan, Pemerintah Kota Probolinggo juga akan membangun rumah sakit tipe B yang akan dibangun di wilayah Kelurahan Sumber Wetan. “Doakan semoga pembangunan rumah sakit segera terealisasi sesuai rencana dan harapan kita semua. Pembangunan ini semata – mata untuk warga Kota Probolinggo” jelasnya. (mita/humas).