Pelantikan Pusdiklat Pramuka Di Cangkrukan

image_pdfimage_print

 

Cangkruk’an merupakan agenda rutin temu warga yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo, untuk menampung segala pertanyaan ataupun keluhan dari masyarakat. Kali ini, Senin (27/3), cangkru’an dikemas khusus untuk melantik pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kota Probolinggo. 

Dalam kesempatan ini, hadir kepala satker, camat, lurah dan kepala sekolah dan perwakilan pramuka dari seluruh sekolah di Kota Probolinggo. Indi Eko Yanuarto, selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Probolinggo mengatakan bahwa pramuka ini sebagai bagian dari pembangunan karakter generasi muda. 

”Kepada seluruh anggota pramuka yang hadir, kalian semua adalah duta, untuk men-share, membagikan informasi bahwa pramuka di Kota Probolinggo itu ada dan eksis,” kata Indi. Dia juga mengatakan bahwa pramuka saat ini selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan, misalnya dalam kegiatan sosial dan kegiatan pemerintah lainnya.

Tukiman, Ketua Pusdiklat terpilih mengatakan akan siap melaksanakan tugas yang diembankan kepadanya. “Saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Wali Kota Probolinggo Rukmini mengingatkan bahwa pramuka harus selalu siap siaga selama 24 jam. “Adik-adik nantinya akan menjadi pemimpin bangsa, jadinya harus belajar dari awal, selalu siap menghadapi pangggilan tugas,” katanya. 

Waktu itu, wali kota menyayangkan perusakan yang terjadi di RTHKP. “RTHKP itu kan diserahkan ke pramuka untuk dijadikan bumi perkemahan, kemarin minta fasilitas toilet, tapi setelah itu malah dirusak, harusnya kan dijaga,” katanya.

 Wali kota berharap kepada pengurus pusdiklat yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya, dan fokus pada pembinaan pramuka yang lebih baik dan mampu berprestasi. 

Saat berdialog, ada anggota pramuka yang mengeluarkan keluhan seputar masalah sekolah. Perwakilan pramuka dari SMK 1 mengaku pramuka saat ini masih kurang kegiatan. Indi menambahkan bahwa pada bulan Juli ini, pramuka Kota Probolinggo akan mengikuti lomba tingkat 4 provinsi yang akan dilaksanakan di Jombang. (hariyantiagustina/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.