Salurkan 400 Paket Olahan Ikan

image_pdfimage_print

Hari ini (4/4) adalah hari kedua kegiatan Sosialisasi Gema Insani (Makan Ikan Sumber Protein Hewani) Tahun 2017 kembali digelar. Jika sebelumnya bertempat di TK Kanigaran selanjutnya dilaksanakan di TK Hudaya Jl Citarum Gang Merdeka, Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. 

Gawe yang deselenggarakan Dinas Perikanan Kota Probolinggo ini dibuka Wali Kota Probolinggo Rukmini,  didampingi Camat Kanigaran Boedi Harjanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Subowati Johny Haryanto,  serta dihadiri seluruh wali murid TK Hudaya.  

Wali Kota Rukmini menyampaikan  ada 1000 paket bantuan olahan ikan dalam setahun  yang secara bergantian di salurkan ke sekolah-sekolah di Kota Probolinggo khususnya Taman Kanak-Kanak. Di hari kedua sebanyak 400 paket bantuan olahan ikan tersalurkan. 

“Kalau ingin pintar, harus makan ikan karena ikan mengandung cukup gizi,” tutur wali kota sambil menatap anak-anak TK Hudaya. Ia pun berharap para guru dan orang tua untuk mengajak anak-anaknya gemar makan ikan, pintar dalam memilih ikan segar yang tanpa pengawet agar anak-anak sebagai penerus bangsa tumbuh sehat dan cukup gizi. (malindabulgis/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.