Bakal Jadi Pilot Project Penyusunan Anjab

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo bakal dijadikan pilot project penyusunan analisis jabatan (anjab) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini disampaikan Wali Kota Rukmini dalam sambutannya ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja serta Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Selasa (4/4).

Bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti, acara ini merupakan tindaklanjut atas perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru diberlakukan pada tahun ini. “Dengan adanya SOTK yang baru, dipandang perlu untuk menyusun ulang kebutuhan pegawai di masing-masing perangkat daerah melalui analisis jabatan dan analisis beban kerja,” tutur Kepala Bagian Organisasi Heri Astuti.

Lebih lanjut, Wali Kota Rukmini berharap agar para peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik. Ia menginginkan agar tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terukur kinerjanya. “Agar sesuai dengan fungsinya, ditata lagi sesuai SOTK yang baru. Sesuai informasi dari BKN, Pemkot Probolinggo akan jadi pilot project untuk penyusunan anjab dan ABK di Jawa TImur,” jelas Rukmini.

Narasumber dari BKN, Janry Haposan menyatakan pentingnya penyusunan anjab dan ABK bagi masing-masing perangkat daerah. “Anjab ini penting untuk menentukan apa yang kita kerjakan tiap harinya. Dalam penyusunannya, tiap perangkat daerah harus membuat tim kecil agar pengerjaannya lebih mudah,” jelasnya. Diikuti sebanyak 70 peserta, bimtek berlangsung selama dua hari berturut-turut hingga Rabu (5/4). (alfienhandiansyah/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.