Salurkan Bantuan Probolinggo Cerdas dan Sukses 

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Probolinggo menggelar acara penyaluran bantuan Probolinggo cerdas dan sukses ujian nasional (UNAS) 2017 bagi  siswa – siswi SMA/MA/SMK se – Kota Probolinggo. Melalui motivasi dan bimbingan belajar, acara  tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini di gedung Graha Bina Pakarti SMAN 2 Kota Probolinggo, Rabu (5/4). 

Ketua BAZ Kota Probolinggo Hasan menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk  merealisasi pelajaran agama Islam dengan baik, mencerdaskan anak bangsa melalui sukses ujian nasional tahun 2017, meringankan biaya pendidikan anak yang kurang mampu, dan pelaksanaan ujian nasional melalui motivasi baznas bekerjasama dengan Bimbel Airlangga. 

Wali Kota Rukmini berharap dengan kegiatan  ini mutu pendidikan anak di Kota Probolinggo bisa didapatkan sehingga  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa terwujud. 

“Ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran  sehingga akan muncul penerus bangsa yang bermutu, berakhlak mulia dan berkualitas. Semoga Ujian Nasional Tahun 2017 sukses pelaksanaannya dan hasilnya, dengan tingkat kelulusan 100 persen,” ujarnya. 

Wali kota menyerahkan simbolis bantuan Probolinggo cerdas sebesar Rp 200 ribu per anak. Hadir dalam acara itu perwakilan Kantor Kementerian Agama, Bagian Kesra, Disdikpora, Kepala SMAN 2. Selain penyerahan bantuan juga diadakan training motivasi dan bimbingan belajar.  (umimiftahul/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.