Berencana Bikin Wisata Mancing

image_pdfimage_print

Pagi tadi, Jumat (7/4) di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo menjadi giat pertama Wali Kota Rukmini. Ia menyurvei lokasi atas pemanfaatan posko wisata bahari Dinas Perikanan setempat. Wali Kota Rukmini yang didampingi Sekda Johny Haryanto, Asisten Pemerintahan Ahmad Sudiyanto dan Kepala Dinas Perikanan Budi Krisyanto tiba jam 07.00 di lokasi.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Dinas Perikanan Fitriawati menjelaskan, posko ini akan menjadi sekretariat, kedepannya akan dikelola Dinas Perikanan bekerjasama dengan kelompok nelayan yang sudah mempunyai kelompok wisata mancing. Selain berpotensi sebagai wisata baru di Kota Probolinggo, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) di sekitar pelabuhan. 

“Akan ada beberapa fasilitas yang diberikan jika wali kota menyetujui lokasi ini, diantaranya paket wisata mancing, sarana bagi yang akan mandi di tepi laut, serta sebagai pusat oleh-oleh berupa olahan ikan,” jelasnya. Rencana ini tinggal menunggu keputusan wali kota. (malindabulgis/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.