Wali Kota Sambangi TK Harapan Kita

image_pdfimage_print

Rabu (5/4), Dinas Perikanan Kota Probolinggo menggelar  Sosialisasi Gerakan Makan Ikan Sumber Protein Hewani (Gema Insani) Tahun 2017. Jika sebelumnya bertempat di TK Kanigaran dan TK Al Hudaya Jalan Citarum Gang Merdeka Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, kali ini dilaksanakan di TK Harapan Kita Jalan Sunan Muria Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran. 

Kepala Sekolah TK Harapan Kita, Wiwik Kasdiati menginformasikan, jumlah siswa yang ada di TK Harapan  Kita sebanyak 60 anak, dengan jumlah guru pengajar serta TU sebanyak 6 orang.

Sementara itu, Wali Kota Rukmini menyampaikan kegiatan ini bekerjasama dengan Pokja III PKK Kota Probolinggo. Sesuai program kerja Dinas Perikanan Tahun 2017 ini memberikan bantuan sekaligus sosialisasi Gema Insani kepada wali murid TK. Sebagai kota penghasil ikan, jumlah penduduk yang mengkonsumsi ikan masih 27 persen. Idealnya, total penduduk yang harus mengkonsumsi ikan sebesar 35 persen. 

“Kalau ingin pintar harus banyak makan ikan. Ikan mengandung omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak anak. Para guru dan orang tua harus pintar dalam memilih ikan segar yang kita konsumsi tiap hari,” tuturnya. 

Kabid Pengembangan Usaha Perikanan, Fitriawati mengatakan bantuan Gema Insani ini diberikan untuk 4 TK. “Sebelum Perubahan Anggaran Keuangan (PAK)  sementara bantuan yang di bagikan 326 paket untuk 4 TK.  Diantaranya, TK Kanigaran, TK Al Hudaya, TK Harapan Kita dan TK AL Habsi Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih,” terangnya. (noviati/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.