Pemberian Santunan di Peringatan Isra Mi’raj

image_pdfimage_print

Rabu (19/4) Pemerintah Kota Probolinggo menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di halaman kantor wali kota. Meski panas menyengat tak menyurutkan niat para undangan yang berjumlah sekitar 1600 orang. 

Acara yang dihadiri Wali Kota Probolinggo Rukmini didampingi Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) para asisten dan staf ahli wali kota, berlangsung khidmat dengan mendengarkan tausyiah agama dari pengasuh pondok pesantren putri Al  Islahiyah Pasuruan Nyai Hj Ucik Nurul Hidayati. 

Dalam tausyiahnya, ia menyampaikan bagaimana pentingnya mendirikan shalat. “Karena Isra Mi’raj ini menentukan arah pencapaian kehidupan yang bahagia dunia akhirat bagi umat islam, sebab pada saat itulah shalat disyariatkan, dan shalat itu kata nabi merupakan mi’rajnya orang-orang mukmin,” serunya.

Pada kesempatan itu, juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang berjumlah 500 orang. Dalam sambutannya, Wali Kota Rukmini berharap dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita dapat memetik hikmah sehingga dapat meningkatkan kadar ketaqwaan, keimanan, dan perilaku sosial.

“Sebulan depan Ramadhan akan tiba, kaum muslim menjalani ibadah puasa. Jadikan puasa sebagai proses pembaruan diri, murnikan niat ibadah kita semata karena Allah SWT,” pesan Rukmini. (malindabulgis/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.