Lomba Masak Nasgor di Hari Kartini 

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo Jum’at (21/4) menggelar lomba masak nasi goreng (nasgor) dalam rangka memperingati hari Kartini yang ke 138, acara tersebut digelar di halaman tengah kompleks perkantoran. Acara yang digelar sejak pagi itu disponsori oleh Auto 2000, PT Wings Food, PT Sasa Inti, serta Indosat Oreedo, dan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini. 

Lomba masak nasgor ini diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Probolinggo. Waktu itu, saat sambutan Wali Kota Rukmini berpesan kepada para peserta agar mentaati peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak di diskualifikasi. “Pesan saya kepada seluruh peserta agar mentaati peratuaran,” ujarnya. 

Wali Kota Rukmini dan Sekda Johny Haryanto ikut turun langsung memasak nasgor. Berbagai macam kreasi nasi goreng yang dimasak oleh kepala OPD memiliki nama yang unik seperti halnya Nasgor Cinta (Bagian Humas & Protokol), Nasgor Baper (Bagian Administrasi Perekonomian), Nasgor Mak Erot  (Bagian Umum), Nasgor Kasrakas (DLH). Ada 3 juri dalam lomba ini yang berasal dari 1 orang dari PT Sasa Inti dan 2 orang dari SMKN 3 Kota Probolinggo

Dalam lomba ini Bagian Umum berhasil  mendapatkan juara 1, juara 2 diraih oleh Bakesbang Pol dan juara 3 dirah oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar).  “Saya juga berterima kasih pada teman-teman yang mendukung dalam kegiatan ini,” ujar Kabag Umum Sugito Prasetyo. 

Wali Kota Rukmini juga mengucapkan terimakasih kepada sponsorship yang telah mendukung acara ini. “Selamat kepada para pemenang lomba memasak nasi goreng  dalam rangka peringatan Hari Kartini,” tutupnya. (umimifta/Humas)

Juara Lomba Nasi Goreng

1. Bagian Umum Setda Kota Probolinggo

2. Bakesbang Pol 

3. Dinas Pariwisata dan Budaya

4. Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga

5. Dinas Komunikasi dan Informatika

6. Bagian Humas dan Protokol

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.