Probolinggo Warna Warni

image_pdfimage_print

 

Sabtu, (22/4) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Probolinggo Warna Warni”. Kegiatan ini merupakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK se-kota Probolinggo dalam rangka memperingati hari lahirnya Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. 

Gelaran kerjasama antara Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Probolinggo, dan Auto 2000 dibuka dengan pertunjukan Reog dari sanggar Mardi Budoyo. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kreativitas anak sejak dini pada seni mewarnai,” kata kepala Disbudpar, Agus Efendi. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme melalui seni mewarnai.

Agung Rahmawan, selaku sales officer dari PT. Auto 2000 mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan ikut berpartisipasinya PT. Auto 2000 dalam kegiatan ini. “Saya selaku perwakilan dari PT Auto 2000, sangat bangga ikut berpartisipasi dalam perayaan hari Kartini ini, sehingga kesenangan anak-anak TK dalam mewarnai dapat tersalurkan di acara ini,” katanya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Rey Suwigtyo yang mewakili wali kota dalam acara ini sangat berterima kasih terhadap semua pihak yang turut andil dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian dari pengusaha dalam turut serta memajukan Kota Probolinggo kita tercinta, semoga kerjasama seperti ini akan terus berlanjut dan tidak terputus,” katanya. 

Dia juga berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dalam kalender kegiatan Disbudpar. “Karena kegiatan ini sangat berguna dalam membentuk generasi muda, awal dari memulai generasi emas adalah dengan membentuk pola pikir seni dan olahraganya,” katanya. Dia juga menambahkan kegiatan ini juga bisa menjadi evaluasi dari pola pendidikan di masa lalu yang bisa diadaptasi dimasa kini menjadi pola pendidikan modern.

Lomba ini dikolaborasikan dengan lomba fashion Kartini yang diikuti sebanyak 28 guru TK. Pagi itu, Alun-alun Kota Probolinggo juga dilengkapi dengan stand-stand UKM unggulan Kota Probolinggo yang didirikan disekitar tenda peserta. (hariyantiagustina/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.