Wali Kota Rukmini Ajak Masyarakat Hidup Sehat

image_pdfimage_print

 

 

Pemukulan gong oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini menjadi tanda dibukanya Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) Kecamatan Kanigaran Minggu (23/4) di RTH Maramis. Beberapa tembang Banyuwangi-an dibawakan anak-anak jalanan yang tergabung dalam grup CJDW binaan Dinas Sosial Kota Probolinggo turut meramaikan giat, pagi itu. Dilanjutkan dengan tari Hadrah Salatun yang dibawakan secara rancak oleh adik-adik dari Sanggar Tari Bayu Kencana di hadapan tamu undangan.

 

SPKP yang digelar di sepanjang jalan Slamet Riyadi ini merupakan giat kedua di tahun ini, dengan diikuti sebanyak 61 peserta (96 stand), rinciannya 31 peserta dari organisasi pemerintah daerah, 18 peserta dari perusahaan, dan 12 peserta dari UMKM. 

 

Dalam kesempatan itu, Dinas Sosial melalui Wali Kota Rukmini secara simbolis memberikan bantuan nutrisi sebanyak 30 paket untuk anak berkebutuhan khusus dan 25 paket bantuan sembako untuk para penyandang disabilitas.

 

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya mengingatkan salah satu program dalam nawa cita yang diprakarsai Presiden Jokowi yakni program Indonesia Sehat melalui GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Ada tiga fokus kegiatan germas, kata Rukmini, yakni melakukan aktivitas fisik selama 30 menit per hari, konsumsi sayur dan buah, dan rutin memeriksakan kesehatan setiap 6 bulan sekali. 

 

Di akhir sambutannya Rukmini juga mengajak semua yang hadir untuk membiasakan hidup sehat. ”Mari bersama kita sosialisasikan perilaku hidup sehat dengan salam cerdik. Cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup dan hindari stress,” katanya. (rizameinita/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.