Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Alfian Nurrizal 

image_pdfimage_print

 

Pucuk pimpinan wilayah hukum Polres Probolinggo Kota resmi berganti. Kamis (4/5) AKBP Alfian Nurrizal bersama istri Nita Alfian Nurrizal memasuki Mako Polres Probolinggo Kota disambut dengan gerbang pora yang dikomandoi oleh jajaran perwira di polres setempat. Mantan Kabag Pembinaan Operasional Polda Jatim ini menggantikan AKBP Hando Wibowo. 

Sekira pukul 07.30 pasukan pedang pora bersiap menyambut kedatangan pemimpin baru mereka. Disambut Wakapolresta Kompol Djumadi, AKBP Alfian Nurrizal menerima kalung bunga dari Pocil (polisi cilik), sedangkan sang istri mendapatkan buket bunga. Keduanya berjalan menyusuri gerbang pora sembari dilempari bunga oleh para anggota dan Bhayangkari hingga memasuki mako. 

AKBP Hando Wibowo bakal menduduki jabatan barunya sebagai Pamen Densus 88 di Polri penugasan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) setelah 11 bulan memimpin di kota ini. Pada kesempatan itu, AKBP Hando menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak. 

“Terimakasih Pemerintah Kota Probolinggo, FKPD masyarakat dan para stakeholder. Saya juga meminta maaf masih ada beberapa kasus yang belum terungkap, kami sudah berusaha maksimal,” ujar pria yang hobi bersepeda itu. 

AKBP Hando Wibowo berhasil merubah wajah pelayanan di Polres Probolinggo Kota. Yakni, memanfaatkan gudang tua di mako yang kini dialihfungsikan untuk pelayanan masyarakat karena selama ini terpisah-pisah. Kini, inovasi pelayanan satu pintu untuk pembuatan SKCK sidik jari dan proses perizinan. (famydecta/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.