Wali Kota Lantik 77 Pejabat Eselon

image_pdfimage_print

 

Wali Kota Probolinggo, Rukmini melantik 77 Pejabat Eselon II, III, IV  di gedung Puri Manggala Bakhti Pemerintah Kota Probolinggo, Senin, (8/5). Pelantikan pejabat ini dilakukan karena adanya promosi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Pelantikan ini merupakan salah satu upaya managemen kepegawaian dalam rangka pembinaan pegawai. 

Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pengetahuan serta dapat menjalankan tugas dan kewajiban pemerintahan. Pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir serta sebagai upaya dari peningkatan kinerja PNS. 

“Pelantikan dan mutasi ini agar dimaknai sebagai pemindahan tugas dan untuk memperkaya pengetahuan, bukan hanya sekedar penempatan figur pejabat dengan kepentingan tertentu, pelantikan ini dilakukan untuk pembenahan dalam organisasi,” terangnya. 

Selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, Wali Kota Probolinggo Rukmini secara langsung mengambil sumpah jabatan. “Penyegaran struktur bidang organisasi di lingkungan Pemkot Probolinggo, merupakan hal yang wajar dan diharapkan akan muncul prestasi – prestasi baru bagi para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya,” harap Rukmini. 

Kepada pejabat yang dilantik waktu itu, Wali Kota Rukmini meminta agar para pejabat yang telah ditetapkan serta disumpah di posisi barunya dapat bekerja secara profesional dan bermuara kepada kepentingan layanan publik yang lebih unggul.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat pratama dan pejabat administrator berlangsung khidmat. Dalam Pelantikan itu, ada 6 Pejabat tinggi Pratama yang digeser termasuk Kepala Diskominfo Zainullah menggantikan Kepala Dinas Sosial M Maskur yang bergeser menjadi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Rey Suwigtyo kini menduduki Asisten Administrasi Umum. (umimifta/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.