Wali Kota : Remaja Harus Mengutamakan Kualitas Pendidikan

image_pdfimage_print

          

               Rabu ( 24/5 ), Pemerintah Kota Probolinggo menggelar  Pembinaan Dalam Upaya Pengembangan Pemantapan Kualitas Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK-R) yang dimotori oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DPPPAKB) setempat. 

               Bertempat di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, acara itu dihadiri Wali Kota Rukmini, Plt Asisten Pemerintahan Acep Arif Hidayat, Kepala DPPPAKB Sofwan Tohari dan kepala OPD terkait. 

              Sofwan Tohari menuturkan, PIK-R ini bertujuan untuk memberi informasi tentang (PKBR) penyiapan keluarga berkualitas bagi remaja, agar terwujud remaja yang berprilaku sehat dan terhindar dari sexsualitas, pornografi dan nafsah. “Selain itu remaja harus benar- benar mengedepankan  pendidikan yang berkualitas dan terhindar dari  pernikahan dini,“ ucap Sofyan.

             Sementara itu, dalam sambutannya, Rukmini menyampaikan remaja sekarang harus diberi pemahaman  tentang  program Keluarga Berencana (KB) dari usia remaja biar mereka terhindar dari krisis ekonomi. Hal terpenting lainnya, remaja harus mempunyai pendidikan lebih tinggi tidak cukup SMA/SMA saja. 

          “Remaja juga tidak boleh balap liar dijalan umum yang dapat membahayakan keselamatan orang lain,“ tegas Rukmini. Pada kesempatan itu, Rukmini membagikan bantuan berupa satu unit laptop kepada pengurus PIK-R. (soni/humas)  

Leave a Reply

Your email address will not be published.