Pertahankan Semangat Gotong Royong 

image_pdfimage_print

 

Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 45 Kota Probolinggo Tahun 2017 telah usai digelar hari ini (26/5) di Pendopo Kecamatan Kanigaran. Wali Kota Rukmini menghadiri langsung acara tersebut dengan didampingi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Staf Ahli, Sekda Bambang Agus dan asisten.  

Kepala Dinas Sosial Zainullah menyatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini menumbuh kembangkan kembali jiwa kegotong royongan, mempererat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Probolinggo. “Disamping itu pula HKG-PKK sebagai pengingat peran keluarga khususnya Ibu/perempuan untuk  dibantu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas,” tambahnya.

Kabar baik juga disampaikan oleh Rukmini, bahwa dalam puncak peringatan BBGRM Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Tulungagung, Pemkot Probolinggo patut bangga atas diraihnya Juara Pertama tingkat Provinsi Jawa Timur,  Kelurahan Pilang sebagai pelaksana terbaik BBGRM 2017.

“Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik kedepannya, selalu hidup bergotong royong pada aspek ekonomi, sosial, budaya, agama dan pelestarian lingkungan,  demi mendukung pembangunan Kota Probolinggo tercinta ini,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama wali kota  bersama segenap para undangan membacakan Ikrar Segarong (Semangat Gotong Royong) dan menyerahkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) lanjut usia kepada warga Kelurahan Triwung Lor, Kelurahan Pilang, dan Kelurahan Sumber Taman serta bantuan nutrisi bagi anak yatim kepada warga Kelurahan Mangunharjo. (malinda/humas)

  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.