Perempuan Harus Peduli Olahraga

image_pdfimage_print

 

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Probolinggo mengajak seluruh perempuan agar sadar akan pentingnya kesehatan dengan berolahraga. Jumat (26/5) pagi, digelar sepeda ria “being healthy by cycling” yang diikuti 38 peserta dari seluruh karyawan perempuan di Pemerintah Kota Probolinggo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). 

“Selain sudah menjadi program kerja, Perwosi mengajak perempuan untuk peduli terhadap kesehatan dengan menggunakan sepeda. Dengan bersepeda kita turut mengurangi CO2 sekaligus meningkatkan peran wanita dalam berolahraga,” ujar Ketua Panitia Sepeda Ria, Aiptu Iis Febri Iskana. 

Satu regu sepeda ria terdiri dari 5 orang. Mereka menghias sepeda angin dengan apik dan berdandan sesuai tema masing-masing. Ada yang berdandan ala Marlena, daur ulang, polisi, lebah madu, kostum perjuangan, anak sekolah hingga koki. Yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini antara lain ketepakan jarak tempuh, semangat, yel-yel dan tema. 

“Saya menyambut baik agar kegiatan ini dilaksanakan sebaik-baiknya. Tujuan utamanya bukan hadiah tapi sehat dan gembira,” terang Wali Kota Rukmini. Mereka yang lolos menjadi juara adalah Bagian Umum Setda Kota Probolinggo, Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal dan Kecamatan Mayangan. (famydecta/humas)

 

  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.