Salurkan Bantuan CSR Berupa Olahan Ikan 

Sebagai bentuk dari program Coorporate Social Responsibility (CSR), Bee Jay Food dan Himpunan Nelayan Pengusaha Ikan (HNPP) kembali menyalurkan bantuan berupa produk olahan ikan kepada 120 balita di Kelurahan Jati, Mayangan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini. 

Bertempat di Posyandu Melati Kelurahan Jati, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, NH Hidayati menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah Kelurahan Kedunggaleng.

“Ikan mengandung DHA yang baik untuk tumbuh kembang balita. Dengan harapan, menu ikan harus ada di setiap hari dan diolah dalam berbagai macam bentuk olahan ikan, salah satunya dalam bentuk nugget yang diberikan oleh Bee Jay Food dan HNPP kali ini,” tutur NH Hidayati.

Berbagai macam olahan ikan dapat dikonsumsi oleh para balita terdiri dari olahan ikan seperti nugget, samosa, martabak, siomay, tempura. Wali Kota Rukmini mengajak para ibu untuk menyehatkan putra-putrinya sejak dari kandungan. “Ibu hamil harus cukup vitamin, gizi, dan juga Ibu harus memberikan contoh bagi anak-anaknya, menjadi panutan yang baik bagi mereka,” tutur Rukmini.

Rukmini mengatakan pentingnya pemerintah untuk menyosialisasikan tentang pentingnya makan ikan supaya masyarakat memperoleh gizi dan nutrisi yang tinggi. “Secara geografis, Probolinggo dekat dengan laut, namun saya menyayangkan masyarakatnya masih belum membiasakan makan ikan,” ujar Rukmini.

Sesuai data Dinas Perikanan setempat, konsumsi ikan masyarakat Kota Probolinggo hingga saat ini mencapai 32 kg/tahun/per kapita. Sementara, standar nasional yang telah ditentukan adalah 42 kg/tahun/per kapita. Inilah yang menjadi tugas pemerintah setempat untuk meningkatkan konsumsi makan ikan di kalangan masyarakat. (alfienhandiansyah/humas)