Ramadhan, Stok Beras Aman

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Administrasi Perekonomian menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi (TPID) di Puri Manggala Bhakti, Jumat (26/5). Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Sekda Bambang Agus Suwignyo dan dihadiri perwakilan Bank Indonesia (BI) dari Malang, BPS, Bank Jatim, serta instansi terkait.

Perwakilan BI Malang, Siti Senorita menyampaikan harapannya agar pemerintah dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mengonsumsi makanan sewajarnya selama bulan Ramadan. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dari sisi permintaan.

“Sejatinya bulan Ramadan ini kita dibatasi konsumsinya tapi fakta di lapangan berbicara lain. Masyarakat malah meningkat konsumsinya. Saya harap pemerintah dapat memberikan pengertian pada masyarakat karena ini bisa menjadi cara untuk mengendalikan inflasi dari sisi permintaan,” tutur Siti.

Sementara itu, perwakilan dari Bulog Sub Divre Probolinggo, Rahman menyatakan bahwa stok beras dan juga beberapa bahan pokok lainnya di Kota Probolinggo dalam status aman. Beberapa komoditi yang mengalami kenaikan termasuk harga daging sapi yang mencapai Rp 110.000 patut diperhatikan.

“Stok beras dan bahan pokok lainnya hingga 8 bulan ke depan di Kota Probolinggo masih aman. Sejak 17 Mei lalu, kami juga menggelar gerakan stabilisasi pangan di beberapa titik dalam bentuk penjualan beberapa komoditi dengan harga murah,” tutur Rahman. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.