Safari Tarawih Wali Kota Rukmini

image_pdfimage_print

 

Bulan suci Ramadan telah tiba. Umat islam berbondong-bondong untuk melakukan kebaikan dan ibadah di bulan yang sangat dimuliakan ini. Begitupun Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Wali kota memulai rutinitas safari taraweh di Masjid Raudhotul Jannah didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, diantaranya Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, Asisten Ekonomi Pembangunan Ahmad Sudiyanto, Inspektur Kota Probolinggo, Sukam dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Anwar Fanani.

Sebelum shalat tarawih dimulai, wali kota mengatakan selamat berpuasa kepada seluruh jamaah yang hadir. “Marhaban ya Ramadhan, selamat berpuasa kepada para jamaah masjid Raudlotul Jannah, Semoga kita diberi kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh,” katanya. 

Dia juga menambahkan agar jamaah masjid ikut menjaga kondisi Kota Probolinggo agar kondusif, aman dan tentram. Dia juga mengingatkan kepada jamaah yang membawa anak kecil untuk menjaga ketertiban masjid, sehingga ibadah berjalan lancar dan khusyuk.

Salah satu pengurus takmir Masjid Raudlotul Jannah menjelaskan bahwa pada bulan Ramadan ini, kegiatan masjid tidak ada perubahan yang berarti, yakni tadarus setiap malam, mulai dari selesai tarawih sampai dengan pukul sepuluh malam. “Khusus hari Minggu, kita mengadakan tadarus khusus anak yang sudah bisa tartil,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota menyerahkan bantuan “Probolinggo Taqwa” dari Baznas Kota Probolinggo kepada pengurus takmir Masjid Raudlotul Jannah. Safari tarawih dilanjutkan dengan tadarus yang dilakukan di Radio Suara Kota. (hariyantiagustina/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.