Ketua Forum CSR Periode 2017-2020 Dikukuhkan

image_pdfimage_print

 

Periode baru kepengurusan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Coorporate Social Responsibility) dikukuhkan, Rabu (24/5). Diselenggarakan di Gedung Puri Manggala Bhakti kantor Wali Kota Probolinggo, Lokakarya dan Pengukuhan Forum Tanggung  Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Kota Probolinggo periode tahun 2017-2020. Wali Kota Rukmini hadir ditengah-tengah undangan yang berjumlah 120 orang terdiri dari Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkot setempat, Perwakilan pimpinan perusahaan dan perbankan.

Budiono Wirawan Kepala Bappeda Kota Probolinggo menyampaikan, salah satu maksud tujuan dibentuknya forum ini sebagai akselerasi dalam pencapaian menuju masyarakat Kota Probolinggo sejahtera. 

“Periode sebelumnya sudah 80 perusahaan aktif tergabung dalam CSR, semoga kedepannya semua perusahaan bisa bergabung dan program-program bisa dilanjutkan,” harap Getot Ismoyo, Ketua Forum CSR periode tahun 2013-2016.

Pengurus Forum CSR periode tahun 2017-2020 dikukuhkan oleh Wali Kota, terpilih sebagai Ketua yaitu M. Agus Trimananto, Sekretaris Yuni Sulistianingsih, Bendahara Dahlan Hariyadi, dengan anggota Suandi, Sudik dan Ronald Manareke. Pengukuhan disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo dan perwakilan dari perusahaan.

Rukmini menyatakan, tahun 2017 ini  Jasa Marga memberikan bantuan sebesar Rp 1 Miliar yang diprogramkan untuk MCK untuk 50 KK, aliran listrik  untuk 100 KK, dan sembako untuk 110 KK. “Salah satu program CSR yang sudah berhasil yaitu untuk warga Pilang berupa usaha bibit mangrove yang bisa dijual dan dibantukan kepada lembaga, dan kelompok bibit mangrove yang sudah berhasil membuat hijau daerah pesisir,” tambahnya.

“Kita patut bangga atas diraihnya CSR Kota Probolinggo sebagai ranking pertama tahun 2017 dalam pengolahan ikan terbaik untuk balita, untuk itu kedepannya semoga program-program juga bisa berhasil,” ucapnya dengan bangga. (malinda/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.