Wali Kota Tinjau RTLH Lansia

image_pdfimage_print

Senin (29/5), Wali Kota Probolinggo Rukmini meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Lanjut Usia tahun 2017 di tiga titik lokasi. Yakni Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih, Kelurahan Triwung Lor dan Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Pagi itu, Rukmini yang di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Sudiyanto, sejumlah pejabat dan lurah setempat.

Rohmatus Sahadah, Kasi Jaminan Sosial Dinas Sosial menginformasikan, ada 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Lanjut Usia yang sudah direalisasikan. Diantaranya Kecamatan Kademangan 9 unit, Kelurahan Triwung Lor 6 unit dan  Kelurahan Pilang 3 unit. Sedangkan  Kecamatan Wonoasih 7 unit, di Kelurahan Sumbertaman 2 unit dan Kelurahan Kedungasem 5 unit. 

”Bantuan RTLH yang dikhususkan bagi Lanjut Usia yang ada di Kota Probolinggo sudah dilaksanakan. Sebelum bantuan ini disalurkan kami telah melakukan survey terlebih dahulu di lapangan. Tentunya bagi penerima bantuan RTLH ini sudah memenuhi persyaratan yang ada,” sambungnya.

Wali Kota Rukmini menerangkan, dengan bantuan RTLH Lansia yang ada di Kota Probolinggo sangat membantu  warga yang tidak mampu khususya para lansia, agar bisa hidup sehat  dengan rumah yang nyaman tentram bersama anak dan cucunya. “Mudah-mudahan para lansia penerima bantuan (RTLH) ini bisa terbantukan adanya bedah rumah tersebut,” tutupnya. (noviati/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.