Serahkan 143 Bantuan Paket Olahan Ikan 

image_pdfimage_print

Kali ini giliran Posyandu Flamboyan Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang menjadi tempat pemberian bantuan CSR dari Bee Jay Food dan HNPP berupa paket olahan hasil perikanan untuk mewujudkan masyarakat Kota Probolinggo yang sehat, kuat dan cerdas. 

Kegiatan hari ini (31/5) merupakan hari ke-3 setelah Posyandu Anggur di Kecamatan Wonoasih dan Posyandu Delima di Kecamatan Kanigaran. Wali Kota Rukmini didampingi Kepala Dinas Perikanan Budi Krisyanto, Kepala Dinas Kesehatan Ninik Ira Wibawati, Perwakilan dari Beejay Food, Wakil Ketua TP PKK, Camat Kademangan dan Lurah Pilang.

“Mengenalkan pentingnya makan ikan dan membuat anak gemar makan ikan , menjadi tujuan utama terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Nurul Hasanah Hidayati.

143 balita yang menerima bantuan paket olahan ikan, dan beberapa hadiah yang disiapkan wali kota sendiri dengan memberikan pertanyaan langsung kepada para ibu balita, seputar posyandu, alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB), macam-macam ikan, dll.

Rukmini menyatakan selain bantuan CSR yang mendukung program gemar makan ikan Dinas Perikanan juga memberikan paket olahan ikan pada 400 anak setiap tahunnya. “Kota Probolinggo ini wilayah laut, jadi untuk mengkonsumsi ikan sangat mudah”, tuturnya. (malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.