Siswadi Jadi Ketua KONI Terpilih

image_pdfimage_print

Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua KONI Kota Probolinggo, Heru Djudiarto tahun ini, KONI Kota Probolinggo menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Probolinggo, Selasa (30/5). Bertempat di Hotel Bromo View, acara ini meliputi 2 agenda penting KONI setempat yakni pemilihan Ketua KONI Kota Probolinggo periode 2017-2021 dan penyusunan rencana kerja KONI setempat.

Ketua KONI lama Heru Djudiarto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan segala pihak yang telah membantunya selama menjabat. “Terima kasih selama saya memimpin 8 tahun banyak bantuan dari segala pihak terutama dari kepala daerah. Mudah-mudahan Ketua KONI yang baru dapat memperbaiki segala hal yang masih kurang dan yang sudah baik dapat dipertahankan,” tutur Heru.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Timur M. Nabil juga mengucapkan terima kasih atas upaya Kota Probolinggo yang telah menyumbangkan 6 emas untuk Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional yang lalu. “Saya berharap agar calon ketua yang baru nanti dapat mengembangkan olahraga dan membawa nama baik kota, Jawa Timur, dan juga nama baik negara,” tutur Nabil.

Wali Kota Rukmini mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI setempat yang telah menggelar musorkot sesuai AD-ART. Ia berharap agar rencana kerja ke depan dapat dilaksanakan secara serius. “Diharapkan KONI yang baru nanti bisa lebih berprestasi,” ujar Rukmini.

Pada pemilihan Ketua KONI Kota Probolinggo periode 2017-2021, terdapat 4 calon ketua antara lain Abdi Lusanto, Nunuk Heri Setiowati, Agus Salim, dan Siswadi. Keempat calon tersebut dapat dipilih oleh pemegang hak suara yang sah antara lain 1 suara dari KONI Provinsi, 1 suara dari KONI Kota Probolinggo, dan 24 suara dari pengurus kota cabang olahraga (pengkota cabor).

Digelar dalam dua kali putaran, Siswadi akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Kota Probolinggo periode 2017-2021. Ini setelah Siswadi berhasil mengalahkan suara yang dimiliki Agus Salim di putaran kedua. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.