Bagikan Bantuan BAZ ke Kecamatan Kedopok

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo kembali membagikan bantuan kepada kaum dhuafa melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional. Kini giliran di Kecamatan Kedopok, Rabu (14/6). Bantuan Probolinggo Peduli Kaum Dhuafa ini sebanyak 400 orang yang diambil dari empat kelurahan yang ada di Kecamatan Kademangan yaitu Kelurahan Kedopok,Kelurahan Kareng Lor, Kelurahan Jrebeng Kulon dan Jrebeng Wetan. Masing-masing kelurahan ada 100 orang penerima bantuan, mereka mendapatkan uang tunai Rp 100.000.

Dalam acara tersebut Rukmini berharap, bantuan ini bisa mengangkat ekonomi dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu termasuk pada kaum dhuafa ini. “Para penerima bantuan saya berharap semoga bermanfaat dan barokah, serta bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai disalah gunakan, agar supaya bisa diambil  manfaatnya dan barokah,” katanya.

“Dana yang dihasilkan oleh BAZ didapatkan dari potongan atau sedekah dari gaji pegawai negeri sipil (PNS) Kota Probolinggo, dengan adanya bantuan ini  semoga berkah bagi PNS Kota Probolinggo di bulan Ramadan ini,” ucap Rukmini.

Wali kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat,untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. “Maka kita harus kerjasama dengan Pemkot Probolinggo untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya. (soni/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.