Serahkan Honorarium, Wali Kota Ingatkan Tugas RT/RW

image_pdfimage_print

Secara simbolis, Wali Kota Rukmini menyerahkan honorarium RT/RW se-Kecamatan Kademangan, Senin (19/6). Honor ini merupakan honor untuk periode bulan Maret hingga Mei 2017. Dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Kademangan, 208 Ketua RT/RW menerima honor ini.

Camat Kademangan Pudjo Agung Satrio berharap agar seluruh Ketua RT/RW tetap menjaga kondusifitas Kecamatan Kademangan. “Honorarium ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja RT dan RW dalam membantu Pemerintah Kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Pudjo.

Wali Kota Rukmini dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Ketua RT/RW yang selama ini telah membantu pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Menurutnya, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan.

“Terutama dalam urusan perekaman data penduduk. RT/RW dalam hal ini telah membantu Dispendukcapil dalam urusan perekaman data penduduk,” ujar Rukmini.

Selain itu, Rukmini juga mengingatkan kepada seluruh RT/RW untuk selalu wasapada terhadap segala kegiatan yang menyimpang di tengah masyarakat. 

“Ketua RT harus tahu jika ada kegiatan yang menyimpang apalagi sesat karena hal ini sangat rawan. Termasuk warga yang kemungkinan menjadi anggota teroris, Ketua RT harus tetap waspada,” kata Rukmini. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.