Wali Kota Sambut Kedatangan Tim Penilai LSS

Suasana saat penerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

Mayangan – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, menerima kedatangan Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional beserta anggota tim penilai lainnya pada Selasa (16/7)di Hotel Bromo Park.

Acara tersebut hadir juga Ketua DPRD, Asisten Pemerintahan, Ketua MUI, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kepala Dinas PUPR, Kepala Kementerian Agama, Ketua Tim Penggerak PKK dan Camat Wonoasih.

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional, karena tujuan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan kebiasaan hidup sehat dari siswa-siswi di sekolah.

“Perilaku hidup sehat harus benar-benar ditanamkan kepada anak didik kita, pastikan lingkungan bersih, tidak ada sampah yang berserakan, tempat penampungan sampah tersedia dan terawat, ruang UKS harus representative serta kondisi toilet tetap bersih,” kata Habib Hadi.

Habib Hadi juga menegaskan kepada seluruh guru untuk tidak merokok ketika berada disekolah. “Untuk kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga pastikan semua sekolah di Kota Probolinggo merupakan kawasan bebas asap rokok, dan laporkan ke saya jika ada guru yang merokok ketika berada disekolah serta ada pengawasan juga bagi anak-anak yang sudah remaja ketika disekolah mereka tidak merokok,” tegas Habib Hadi.

Dalam kesempatan itu, Habib Hadi juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai LSS. “Kami Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan selamat datang di Kota Probolinggo, kota bestari dan kota seribu taman serta selamat melaksanakan penilaian untuk tim penilai LSS di Kota Probolingho,” ucap Habib Hadi diakhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS tingkat nasional Ahyar menjelaskan kami melakukan penilaian ini untuk melihat sejauh mana sekolah yang kami nilai nanti menjaga kebersihan sekolahnya dan bagaimana mereka menggunakan UKS nya dengan baik. “Ada tiga kriteria dalam LSS tahun ini yaitu Best Performance, Best Achievment dan Best Attitude Performance,” kata Ahyar. (Soni/Humas)