Wali Kota Rukmini Bina Penyidik PNS

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia menggelar Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Penegak Perda, yang dibuka Wali Kota ProbolinggoRukmini, Rabu, (5/7) bertempat di Sabha. 

Rachmadeta Antariksa menjelaskan maksud diadakan pembinaan ini untuk mengetahui jumlah  PPNS, PPNS yang masih aktif dan penempatannya di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dengan jumlah PPNS 21 orang. “Pemkot Probolinggo dapat melaksanakan tugas dalam membantu kepolisian RI dalam pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan adanya sinergi antara PPNS dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH). “Entah itu dari kepolisian maupun dari kepolisian sehingga kasus PNS tidak sampai menyebar keluar,  bila PPNS tidak bisa mengatasi baru diteruskan ke APH terkait,” serunya. 

Wali Kota Rukmini menegaskan, dilakukannya pembinaan ini untuk mengenal PPNS yang ada di lingkungan pemkot setempat. Ia berharap ke depan, PPNS harus mengadakan kegiatan perbulan sehingga mereka (PPNS) dpat menciptakan inovasi sendiri. 

“PPNS ini harus melekat di Kantor Satpol PP, paling tidak sudah dibahas di PAK 2017, dengan adanya PPNS ini agar bisa membuat pembelaan dalam kasus kasus yang ada di Pemkot Probolinggo sehingga bisa ditangani dengan baik,” tutupnya. (umimiftahul/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.