Wali Kota Hadiri Halal Bihalal di DPRD

image_pdfimage_print

DPRD Kota Probolinggo menggelar kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul fitri 1438 H/2017 M, di kantor DPRD setempat, Rabu (5/7/2017). Momentum ini diharapkan bisa menjadi ajang saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan.

Hadir dalam halal bihalal diantaranya, Wali Kota Rukmini, Ketua DPRD Agus Rudiyanto Gofur, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, Anggota FKPD, Sekda dr Bambang Agus, para asisten dan staf ahli, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lurah se-Kota Probolinggo, anggota DPRD beserta Istri, Pimpinan Organisasi Masyarakat Pengasuh Pondok Pesantren, Pimpinan Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, selama bulan Ramadhan menjadi modal kita untuk menjadi manusia yang berkualitas bermanfaat baik diri sendiri, masyarakat, dan negara. Sebagai umat islam sudah selayaknya berlapang dada khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah dalam kehidupan sehari-hari kita melakukan kesalahan, hilaf, rasa bersalah dan berdosa. Dengan kesempatan ini kita  saling memberi maaf baik di sengaja maupun tidak disengaja. “Silaturahim sesama manusia mengandung kebaikan diantaranya memperpanjang umur dan menambah rejeki,” kata Agus.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahim diantara kita agar hubungan yang kita jalin lebih baik. ”Saya berharap momentum pada hari ini (5/7) semakin meningkatkan semangat dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Probolinggo, untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT,”ujarnya. 

Wali Kota Rukmini menambahkan, dalam suasana yang fitri ini kita saling memaafkan, dan DPRD kedepannya lebih bersinergi dengan pemerintah. “Kita ingin menjadikan momentum halal bihalal ini sebagai awal peningkatan hubungan kerjasama dengan masyarakat, kita sadar membangun Kota  Probolinggo tidak bisa dilakukan sendirian tapi bersama-sama dengan seluruh masyarakat,” katanya. (noviati/humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.