Wali Kota Kembali Canangkan Kampung KB 

image_pdfimage_print

Kamis (13/7), Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak  dan Keluarga Berencana menggelar cangkruan dan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) serta Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV Tahun 2017 di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Rukmini, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), narasumber dari BKKBN Provinsi Jawa Timur Karnadi Sigit,para asisten dan staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, anggota TP PKK,anggota TP PKK kecamatan dan kelurahan.

Sukam menginformasikan peserta Pencanangan Kampung KB ini sebanyak 500 orang. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kuaitas hidup masyarakat melalui program Kependudukan Keluarga Berencanadan Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) serta membangun sektor dan terkait lainya untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas,”terangnya.

Sementara itu, Karnadi Sigit menjelaskan,Kampung KBmerupakan suatu kegiatan yang bersifat integratif dan diharapkan selain pelayanan pengembangan program KBdan memberikan pelayanan yang non fisik. Adanya Kampung KB ini dianggap sebagairangsangan untuk kegiatan sektoral lainya, meningkatkan pengetahuan ibu-ibu kader tentang kesehatan misalnya perawatan kehamilan dan deteksi dini kanker. 

Pemerintah memberikan fasilitas, yang tetap aktif dan memberikan bantuan ibu-ibu yang ada di wilayah itu sendiri. “Partisipasi ibu kader di Kota Probolinggo sangat luar biasa untuk membangun atau mendirikan Kampung KB. Petugas KB di Kota Probolinggo termasuk kriteria Kota Probolinggo yang Ideal,”tambahnya.

Wali Kota Rukmini menjelaskan Kampung KB  ini selain sebagai upaya untuk pengenalan dan pemasangan terhadap aseptor baru, juga sebagai upaya untuk terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di awali dari lingkungan keluarga.

“Terbentuknya Kampung KB untuk meningatkan kualitas hidup manusia di Kota Probolinggo melalui pembangunan kependudukan dan KB. Momentum pada hari ini bersamaan dengan memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) sebagai upaya terus-menerus untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan Sejahtera,”ungkapnya. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh kader yang ada yang telah bekerja dengan tulus dan  iklas.(noviati/humas)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.