Kota Probolinggo Siap Gelar Semipro Ke-9

image_pdfimage_print

Pemerintah Kota Probolinggo bersiap menggelar agenda tahunan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) Ke-9. Gelar seni budaya yang selalu dinantikan masyarakat ini bakal digelar mulai 28 Agustus – 4 September 2017. Seperti tahun sebelumnya, Semipro digelar bersamaan dengan HUT RI Ke-72 dan Hari Jadi Kota Probolinggo Ke-659.

Tak banyak yang berbeda dari Semipro sebelumnya, berbagai macam pameran produk unggulan, seni budaya, hingga olahraga tradisional bakal disuguhkan untuk menghibur masyarakat. Menariknya, pawai budaya yang biasanya digelar di depan kantor Wali Kota Probolinggo, nantinya digelar di dalam stadion.

“Ini untuk mengakomodir antusiasme peserta pawai yang selalu ingin menampilkan atraksi di depan penonton,” tutur Wali Kota Rukmini saat menggelar rapat besar Semipro di Puri Manggala Bhakti, Senin (17/7).

Dalam rapat tersebut, Rukmini juga sekaligus mengumumkan susunan kepanitiaan Semipro tahun ini. Ia berharap agar pelaksanaan Semipro tahun ini harus dikemas secara apik baik dari sisi keamanan, pelaksanaan hingga peserta yang turut memeriahkan Semipro.

Satu hal yang diwanti-wanti Rukmini adalah kegiatan yang digelar di tengah-tengah waktu ibadah, terutama di alun-alun Kota Probolinggo. “Saya minta agar kegiatan apa pun yang digelar terutama di alun-alun agar memperhatikan waktu adzan. Saat adzan berkumandang, segala kegiatan agar berhenti atau kalau memang belum selesai harus rehat dulu. Ini karena yang di alun-alun itu dekat dengan Masjid Raudlatul Jannah,” ujar Rukmini. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.