Kirab Prestasi Kota Probolinggo

image_pdfimage_print

Pagi tadi (4/8) Wali Kota Probolinggo Rukmini bersama seluruh elemen masyarakat mengikuti kirab atas diraihnya sederet penghargaan. Diantaranya penghargaan Adipura ke 11, penghargaan yang berhasil dipertahankan secara beturut-turut oleh Pemerintah Kota Probolingo. 

Kirab kendaraan dimulai dari depan pabrik kecap Jalan Soekarno Hatta dan berakhir di lapangan Yon Zipur. Kemudianacaradilanjutkandenganapel. PesertaapelterdiridarianggotaPolresProbolinggo Kota, Kodim 0820, karyawankaryawatiPemkot, pasukancikrak DLH (DinasLingkunganHidup), parakepalasekolahdansiswa-siswiperwakilan penerima Adiwiyata 2017. 

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD AgusRudiyantoGafur, Sekda BambangAgusSuwignyo, Anggota Forum KoordinasiPimpinan Daerah (FKPD), pimpinanBank Jatim, paraasisten, KepalaOPD (Organisasi Perangkat Daerah), sertacamatdanlurahse Kota Probolinggo.

Dalamsambutannya,walikotamenyampaikankirab ini sebagaiungkapan rasa syukurdanmemperlihatkankepadamasyarakatwujud pialaAdipura yang sudahdiraihberturut-turutselama 11 tahun. Penghargaan lain yang ikut dikirab adalah piala penghargaanKota LayakAnak, penghargaanPastika Parahita, pialapenghargaan TPID (Tim PengendaliInflasi Daerah) danpialaAdiwiyataMandiri.

“Denganbegitu,masyarakattahu (prestasi), segalapenghargaan yang diperolehPemerintah Kota Probolinggoadalahhasilkerjasamaantarapemkotdenganmasyarakat. Denganbegitukitasama-samaakanmenjagadanmempertahankankebersihanterutamalingkunganhidupmenujuProbolinggolebihbaik,” tegasnya. 

Serah terima piala penghargaan pun dilakukan oleh Wali Kota Rukmini. Ia menyerahkan piala Adipura ke Ketua DPRD, oleh Ketua DPRD diberikan ke Kepala DLH Tutang Heru Aribowo. Penghargaan KLA diberikan ke Kepala Bappeda dan Litbang Budiono Wirawa, sedangkan penghargaan Pastika Parahita diseragkan kepada KepalaDinasKesehatanNinikSubowati.

Pialapenghargaan TPID juga diserahkanRukminikeKepalaBagianAdministrasiPerekonomian Nelly Hindi Astuti, sertaPialaAdiwiyatadiserahkankepadaKepalaSekolah MAN (Madrasah AliyahNegeri) 2, KepalaSekolah SMPN 7, Kepala SDNSukabumi 2, danKepala SDNKedungasem 4.

Piala-pialatersebutkemudian di kirabdengan berjalan kaki di sepanjangJlSoekarnoHatta. Dari lapangan Yon Zipur ke kantorwali kota Jl Panglima Sudirman. Di sepanjangjalan yang dilintasi kirab banyak murid dan masyarakat yang menanti iringan wali kota lewat. Mereka begitu antusias. Sambil membawa bendera merah putih, mereka berteriak menyambut rombongan. (malinda/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.