TWSL Hadirkan Bioskop 6D

image_pdfimage_print

Bioskop 6D (dimensi) segera hadir di Kota Probolinggo. Kepastian itu diperoleh setelah Pemerintah Kota Probolinggo, diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo Tutang Heru Aribowo, melakukan kesepakatan sewa menyewa asset daerah dengan pengelola bioskop 6D, CV. Bestari Sumber Rejeki yang diwakili oleh Direktur perusahaan itu, Benjamin Mangitung. Penandatangan kesepakatan dilaksanakan di ruang transit kantor Wali Kota Probolinggo, Rabu (9/8). Turut hadir dalam kesepakatan itu,  Wali Kota Rukmini, Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, Kepala Bagian Hukum Titik Widayawati serta Notaris Yustina.

Nantinya, bioskop 6D itu akan menempati lahan bekas permainan mandi bola di TWSL (Taman Wisata Studi Lingkungan). Lahan yang berukuran 9×15 m dengan bangunan konstruksi semi permanen itu nantinya akan disewa selama lima tahun. Terhitung dari tanggal 9 Agustus 2017-9 Agustus 2022. Besaran biaya sewa perbulan Rp.  1 juta atau Rp. 12 juta/tahun. Harga sewa tersebut menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Probolinggo. 

Sebelum penandatanganan , Yustina membacakan beberapa hal yang harus disepakati kedua belah pihak.  “Pemerintah Kota Probolinggo sepakat menyewakan lahan tersebut selama lima tahun. Dengan tujuan digunakan CV. Bestari Sumber Rejeki untuk membuka bioskop 6D, dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak, diajukan 3 bulan sebelum perjanjian sewa berakhir. Biaya Sewa dibayar setiap bulan atau setiap tahun dengan cara dibayar dimuka, melalui transfer langsung ke rekening kas daerah sehingga menjadi PAD yang sah”, jelasnya.

CV. Bestari Sumber Rejeki wajib membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta keamanan. Selain itu CV. Bestari Sumber Rejeki juga harus mengasuransikan tempat tersebut setelah dikelola, juga tidak dapat mengalihkan hak sewa lahan dan bangunan kepada pihak lain sampai masa perjanjian berakhir.

Usai kedua belah pihak sepakat dengan semua perjanjian yang telah dibacakan Yustina. Rukmini melontarkan pertanyaan, “Kapan kira-kira Bioskop 6D dioperasikan pak Benjamin?,” tanyanya dengan tersenyum.  Benyamin sontak langsung menjawab pertanyaan Rukmini dengan tertawa lalu berkata “Siap bu, saya akan segera proses, saya targetkan 2 bulan selesai dan dapat dioperasikan”, jawabnya dengan tegas. Malinda/Humas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.