Hadiri Tasyakuran Kemerdekaan di Kademangan, Begini Pesan Wali Kota Hadi

POTONG TUMPENG: Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat menyerahkan tumpeng ke Camat Kademangan Pujo Agung Satrio disaksikan Wawali Moch Soufis Subri. (Rizal Al Karimi/ Radar Bromo)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN-Kecamatan Kademangan tak ketinggalan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kecamatan yang terkenal dengan tagline Kademangan Bangkit itu menggelar tasyakuran di pendapa Kecamatan Kademangan, yang dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Jumat siang (16/8).

Nampak hadir mendampingi Wali Kota, ada Wakil Wali Kota, Mochammad Saufis Subri; Pj. Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Achmad Sudiyanto; Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Paeni; Camat Kademangan, Pujo Agung Satrio dan Forkopimka Kecamatan Kademangan.

Camat Pujo Agung Satrio menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Kademangan menggelar berbagai kegiatan. Diantarannya, menghias lingkungan, kerja bhakti, pertandingan persahabatan (Futsal dan Bola Voli) dan berbagai lomba Ibu-ibu PKK Se- Kecamatan Kademangan.

Pada 20 Agustus mendatang, juga akan ada pawai yang diikuti sebanyak 1.300 anak. Pujo juga menjelaskan, tema HUT RI ke 74; ”SDM Unggul Indonesia Maju” selaras dengan moto Kecamatan Kademangan.

JAGA KEUTUHN NKRI: Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat memberikan sambutan dalam tasyakuran di Kecamatan Kademangan. (Rizal Al Karimi/ Humas Pemkot Probolinggo)

“Kalau Kademangan bangkit, maka Kota Probolinggo akan semakin luar biasa. Untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat khususnya masyarakat kademangan, Kecamatan Kademangan sudah memiliki aplikasi BPJS Bangkit,” terang Pujo.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat terkait pemanfaatan aplikasi BPJS “Bangkit” sampai saat ini hampir 90 persen yang download di play store. Masih ada kendala atau keluhan dengan aplikasi ini terkait kepemilikan HP, pulsa dan paket data internet. Saya mengucapkan terimakasih kepada RT dan RW yang telah membantu memajukan Kota Probolinggo untuk lebih baik,” imbuh Pujo.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan , Peringatan HUT Kemerdekaan ini  sebagai momentum  mengggugah kembali semangat Nasionalisme Patriotisme untuk mengisi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

“ Kemerdekaan ini bukan hanya seremonial saja. Kita petik perjuangan yang dilakukan oleh jasa para pahlawan. Kita generasi penerus punya taggung jawab untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Kita harus menjaga keutuhan NKRI, itulah bentuk perjuangan yang di wariskan kepada penerus bangsa. Sehingga kedaulatan, kerukunan dan kedamaian bisa terwujud khususnya di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di kota mangga itu, semangat baru terhadap momentum kemerdekaan RI harus tetap digelorakan. Apalagi, peninggalan para pahlawan berjuang cukup banyak.

Karena itu, sebagai penerus bangsa, Wali Kota mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat. “Mudah-mudahan dalam perayaan ini kita bisa memetik apa yang sudah menjadi perjuangan para pahlawan yang harus kita teruskan meskipun sudah merdeka,” imbuhnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Probolinggo. Selain acara tasyakuran memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -74, Kecamatan Kademangan juga meresmikan Musala Al-Baait’s  ( Yang Maha Membangkitkan). (Noviati-Humas)