Wali Kota Kunjungi Bayi yang Lahir di Hari Kemerdekaan RI

Wali Kota Habib Hadi saat mengunjungi bayi yang lahir di hari kemerdekaan RI di RSUD dr Moh Saleh. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN-Sejumlah bayi di Kota Probolinggo, lahir di momen istimewa; hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus. Yang istimewa lagi, bayi yang lahir di RSUD dr Moh Saleh dijenguk Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu pun memberi kenang-kenangan pada orang tua yang melahirkan di hari kemerdekaan. “Mudah-mudahan tumbuh jadi penerus perjuangan bangsa kita. Saya yakin dengan kelahiran ini, bentuk perjuangan ke depan yang bisa meneruskan bangsa ini,” ujar Habib Hadi –sapaan akrab wali kota.

Salah satu bayi yang lahir di hari kemerdekaan itu adalah bayi pasangan suami-istri Hermansyah-Umi Salma, warga Jl KH. Hasyim Asyari RT 3/ RW V, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Umi Salma melahirkan tepat pukul 07.05. Umi melahirkan secara normal dengan berat bayi 3.830 gram. Bayi yang baru lahir itu berjenis kelamin laki-laki.

Yang istimewa, Wali Kota Habib Hadi ikut urun rembuk nama untuk anak ke-5 pasutri Umi Salamah dan Hermansyah tersebut. Yakni; Moh Imam Al Ghozali.

“Gak nyangka banget. Inginnya sesuai HPL, tapi lahir hari ini. Alhamdulillah pas momen kemerdekaan RI,” ujar Umi Salamah. “Soal nama, akan dirembug lagi,” imbuh perempuan yang berdinas di Disbudpar Kota Probolinggo ini. (famy decta/ humas)