Pemda Surakarta Kunjungi Mal Pelayanan Publik Kota Probolinggo

Suasana saat rombongan dari Pemda Surakarta mengunjungi MPP Kota Probolinggo. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (20/8), Pemerintah Kota Probolinggo menerima kunjungan dari DPMPTSP Kota Surakarta, Jawa Tengah. Rombongan sebanyak 25 orang, dari Kota Surakarta tersebut diterima oleh Kepala DPMPTSP Kota Probolinggo, Dwi Hermanto.

Toto Amanto, Kepala DPMPTSP Kota Surakarta menjelaskan kunjungan ke Kota Probolinggo untuk melihat MPP sekaligus share pengalaman terkait sistem Online Single Submission (OSS).

Ia menjelaskan, di Surakarta masih wacana untuk membentuk MPP. Masih banyak yang perlu dipelajari untuk pembentukan MPP di Surakarta, terkait lahan dan sebagainya. Ternyata, kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kota Probolinggo sangat bagus.

“Saya butuh referensi dari Kota Probolinggo dan di kota lain yang sudah memiliki Mal Pelayanan Publik. Dengan kunjungan ini bisa menambah pengalaman relasi, referensi apa yang sudah dilaksanakan di Kota Probolinggo,” ujar Toto.

Kepala DPMPTSP Kota Probolinggo, Dwi Hermanto menyampaikan merasa bangga, MPP yang di-launching pada tanggal 20 Mei lalu, dikunjungi oleh daerah lain. Apalagi, kunjungan kali ini dari Kota Surakarta, yang kotanya lebih besar dari pada Kota Probolinggo.

Dwi juga menjelaskan, DPMPTSP Kota Surakarta sudah browsing di internet, bahwa salah satu kota di Jawa Timur yang bisa dikunjungi sebagai percontohan mengenai MPP salah satunya Kota Probolinggo.

“Kedepan MPP Kota Probolinggo akan menambahkan pelayanan, yang telah disampaikan oleh wali kota. Salah satunya melayani unit pelayanan paspor dari imigrasi. Semoga MPP di Kota Probolinggo sebagai tempat pelayanan yang representatif bagi masyarakat,” ucap Dwi. (noviati/humas)