Jamaah Haji Kota Probolinggo Tiba dari Tanah Suci

Wawali Mochammad Soufis Subri menyambut kedatangan 155 para jamah haji. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Selasa, 20 Agustus, sekira pukul 19.12 rombongan bus yang menjemput 155 jamaah haji Kota Probolinggo tiba di halaman kantor wali kota, Jalan Panglima Sudirman. Kedatangan tamu Allah ini disambut hangat oleh Wawali Mochammad Soufis Subri.

Nampak hadir pula Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Puji, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Ketua MUI Kiai Nizar Irsyad, sejumlah pejabat serta alim ulama. Tidak ada seremonial khusus, karena Pemkot Probolinggo menyadari keinginan jamaah haji bertemu langsung dengan keluarganya.

Berangkat dari Asrama Haji Sukolilo, sekitar pukul 16.00, jamaah haji terlebih dahulu berhenti di Masjid Ar-Royan Tongas, Kabupaten Probolinggo untuk menunaikan shalat Ashar.

Sebelum empat bus yang menjemput 155 jamaah haji tiba, truk Sahara milik Pos Indonesia sudah tiba terlebih dahulu. Para penjemput jamaah haji yang sudah memperoleh undangan diperbolehkan mengambil tas koper terlebih dahulu di halaman belakang kantor wali kota.

Setibanya di halaman kantor wali kota, jamaah haji berjabat tangan sambil berpelukan dengan Wawali Subri dan pejabat yang hadir. Wawali Subri menyatakan, pihaknya akan meminta laporan tertulis dan lengkap terkait pelaksanaan haji tahun 2019 kepada petugas yang mendampingi jamaah haji yakni Bagian Kesra Setda Kota Probolinggo.

“Dari pantauan kami, tahun ini lebih tertib karena memang setiap tahun selalu disempurnakan termasuk pola pengantaran dan penjemputan,” kata Subri.

Dengan kembalinya 155 jamaah haji tanpa kekurangan suatu apapun disyukuri oleh wawali. “Alhamdulillah sekali. Jamaah haji datang dan tiba dalam jumlah yang sama. Mereka lancar beribadah. Dan tentunya, kami menitipkan doa karena doa mereka mustajab. Mendoakan kami dan Kota Probolinggo bisa lebih baik,” terangnya. (famydecta/humas)

Suasana penyambutan kedatangan jamaah haji di Kantor Pemkot Probolinggo. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)