Gerak Jalan Pelajar

image_pdfimage_print

 

Ribuan pelajar se-Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA sederajat mengikuti lomba gerak jalan pelajar. Lomba ini memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke – 72 RI dan Hari Jadi ke –  658 Kota Probolinggo Tahun 2017.

Pelepasan lomba gerak jalan antar pelajar yang berjumlah 68 regu putra dan putri ini dilepas secara resmi oleh Wali Kota Probolinggo, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Maskur,  pelepasan berlangsung di depan kantor Kecamatan Wonoasih, Sabtu (12/8).

Dwi Hermanto, Camat Wonoasih menjelaskan maksud kegiatan ini untuk menambah pengetahuan, kedisiplinan, kekompakan serta kecakapan gerak jalan antar pelajar se Kecamatan Wonoasih. “Memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba, memupuk semangat kebangsaan antar generasi serta membina minat peserta didik agar dapat mengembangkan rasa percaya diri, persatuan dan kerjasama,” tambahnya.

Wali Kota Probolinggo mengatakan keikhlasan berjuang dan berkorban untuk meraih kemerdekaan hendaknya melekat erat dalam sanubari seluruh generasi muda pelajar khususnya pelajar.

Sebelum itu, Wali Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pembina gerak jalan, yang telah memberikan semangat kepada anak didik akan pentingnya rasa kebersamaan.

“Kegiatan ini dibagi per kecamatan agar tidak menumpuk ditengah kota. Saya ingin pemerataan pembangunan di wilayah selatan, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan lingkungan dan pembangunan fisik juga diarahkan ke selatan agar pembangunannya sama dilakukan tidak hanya diarah utara,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi serta mendukung setiap upaya yang dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas pelajar khususnya di Kota Probolinggo.  (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.